Langsung ke konten utama

Mengapa Kita Perlu Wedding Organizer ?

Mengapa Anda Membutuhkan Wedding Organizer
Mungkin ada beberapa orang bertanya-tanya, apa sih alasannya sehingga saat wedding, saya memerlukan jasa wedding organizer? Mengapa tidak dikelola oleh keluarga saja? Jawaban pertanyaan ini kami rangkum berdasarkan obrolan dengan para pengantin yang membutuhkan jasa wedding organizer saat acara pernikahan.

5 Alasan Perlu Jasa Wedding Organizer


1. Tidak Merepotkan

Acara wedding adalah acara yang sangat merepotkan karena melibatkan banyak vendor. Tiap vendor wedding seperti catering, dekorasi, makeup, dll memiliki spesifikasi kerjanya masing-masing. Dalam tiap vendor, mereka memiliki teamnya masing-masing. Total team yang terlibat dalam menyukseskan acara pernikahan rata-rata adalah 50 orang. Tentunya akan lebih memudahkan jika ada team khusus yang bertugas melakukan koordinasi agar semua team saling bisa bekerja sama. Di sanalah fungsi wedding organizer.

2. Profesional

Mungkin Anda menganggap bahwa keluarga saja cukup untuk mengelola acara wedding. Jika wedding dilaksanakan di rumah dengan undangan terbatas, maka bisa saja pendapat itu benar. Namun demikian, jika acara itu berada di suatu lokasi khusus dengan tamu undangan yang banyak, maka tentunya pihak keluarga akan kewalahan. Apalagi, biasanya pihak keluarga bukanlah orang yang terbiasa mengelola suatu acara besar. Mereka sendiri mungkin bingung apa yang sebaiknya dikerjakan. Team wedding organizer yang telah berpengalaman mengelola acara wedding tentunya menjadi solusi yang jitu.

3. Pengaturan Budget

Anda mungkin bingung, dengan budget yang Anda miliki maka sebaiknya Anda menggunakan vendor apa saja ya? Lalu Anda sendiri mungkin ragu dengan kualitas vendor yang ingin Anda gunakan. Di sanalah salah satu fungsi wedding organizer. Wedding organizer akan berperan menjadi wedding planner yang akan memastikan dengan budget yang Anda miliki, Anda akan mendapatkan vendor yang terbaik. Team wedding organizer dapat berperan sebagai ‘konsultan’ bagi Anda untuk memilih apa yang terbaik buat Anda.

4. Pengelolaan Acara

Pengelolaan acara terutama acara seremonial membutuhkan pengetahuan detail apa yang seharusnya dilakukan. Team wedding organizer akan menanyakan apa keinginan Anda selama acara berlangsung dan bagaimana sebaiknya itu dilakukan berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya. Dari hasil pembicaraan itu, team wedding organizer akan membuat rundown acara secara detail yang nantinya akan disampaikan ke seluruh vendor saat technical meeting.

5. Pengawasan

Salah satu tugas dari wedding organizer adalah melakukan pengawasan saat acara berlangsung. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, maka team wedding organizer akan mengontak pihak keluarga untuk meminta konfirmasi tindakan yang perlu dilakukan. Dengan pengalaman yang matang, maka antisipasi dilakukan secara profesional tanpa menimbulkan kepanikan keluarga. Acara akan berlangsung dengan lebih khidmat ketika pihak keluarga mendelegasikan pengawasan ini kepada team wedding organizer.

Ini adalah 5 alasan mengapa orang memilih wedding organizer. Apa alasanmu Sob?

Postingan populer dari blog ini

Spinach Wedding Organizer | WO Thematic di Bandung

Untuk memenuhi kebutuhan acara pernikahan exclusive dengan KONSEP THEMATIC; Spinach Enterprise Wedding Organizer di Bandung menyediakan beberapa konsep atau thema pernikahan yang dikemasi secara exclusive menyesuaikan kebutuhan dan permintaan client. Dengan pengalaman menangani berbagai event thematic untuk acara - acara khusus lainnya, Tim Kreatif Spinach Enterprise menawarkan beberapa kemasan Paket Wedding Thematic berikut jasa WO - Wedding Organizer untuk pernikahan di Bandung dan sekitarnya. Beberapa konsep thema pilihan : Traditional Ethnic Sunda Traditional Ethnic Bali Traditional Ethnic Jawa Jungle Party Country Cowboy Hawaian Style Japannese Oldies Style Garden Party Kampung Delight Pesta Rakyat Exotic White Special Thematic sesuai permintaan Untuk konsep EO Wedding / WO - Wedding Organizer Thematic di Bandung ini, Spinach Enterprise akan membantu memberikan jasa konsultasi dampai dengan pelaksanaan resepsi termasuk pengadaan : Penyewaan Gedung . Lo

Green Forest Lembang, Tempat Pernikahan Exclusive di Bandung

Lembang Bandung memiliki banyak pilihan untuk acara wedding / resepsi pernikahan Anda. Spinach Enterprise sebagai salah satu WO di Bandung akan meberikan pelayanan jasa event organizer pernikahan anda sesuai thema / konsep yang dipilih.

Ide Menentukan Dekorasi Pernikahan Anda

Menikah dengan orang yang dicintai adalah dambaan setiap orang yang ada di dunia ini. Menemukan seseorang yang bisa mengerti dirinya dan bisa menjalani hidup selamanya dengan orang yang dicintai. Menikah memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan setiap orang, butuh kesiapan mental dan biaya yang sesuai. Pernikahan diharapkan menjadi suatu acara sekali seumur hidup. Maka dari itu banyak orang yang rela mempersiapkan dengan matang dan sungguh-sungguh mengenai pernikahannya. Mulai dari acara resepsi, mas kawin, undangan, acara akad nikah, seserahan, sekaligus dekorasi resepsi pernikahan. Saking banyaknya segala sesuatu yang perlu disiapkan, pasangan terkadang bingung memilih mana yang terbaik. Menentukan pilihan akan mengambil desain atau konsep sederhana atau konsep yang mahal dan mewah. Semua itu kembali kepada masing-masing pasangan, mereka berhak menentukan pilihan mereka sendiri. Nah, buat kamu yang segera atau ingin menikahi kekasihmu dan masih bingung memilih dekorasi