Mungkin ada beberapa orang bertanya-tanya, apa sih alasannya sehingga saat wedding, saya memerlukan jasa wedding organizer? Mengapa tidak dikelola oleh keluarga saja? Jawaban pertanyaan ini kami rangkum berdasarkan obrolan dengan para pengantin yang membutuhkan jasa wedding organizer saat acara pernikahan.
Ini adalah 5 alasan mengapa orang memilih wedding organizer. Apa alasanmu Sob?
5 Alasan Perlu Jasa Wedding Organizer
1. Tidak Merepotkan
Acara wedding adalah acara yang sangat merepotkan karena melibatkan banyak vendor. Tiap vendor wedding seperti catering, dekorasi, makeup, dll memiliki spesifikasi kerjanya masing-masing. Dalam tiap vendor, mereka memiliki teamnya masing-masing. Total team yang terlibat dalam menyukseskan acara pernikahan rata-rata adalah 50 orang. Tentunya akan lebih memudahkan jika ada team khusus yang bertugas melakukan koordinasi agar semua team saling bisa bekerja sama. Di sanalah fungsi wedding organizer.2. Profesional
Mungkin Anda menganggap bahwa keluarga saja cukup untuk mengelola acara wedding. Jika wedding dilaksanakan di rumah dengan undangan terbatas, maka bisa saja pendapat itu benar. Namun demikian, jika acara itu berada di suatu lokasi khusus dengan tamu undangan yang banyak, maka tentunya pihak keluarga akan kewalahan. Apalagi, biasanya pihak keluarga bukanlah orang yang terbiasa mengelola suatu acara besar. Mereka sendiri mungkin bingung apa yang sebaiknya dikerjakan. Team wedding organizer yang telah berpengalaman mengelola acara wedding tentunya menjadi solusi yang jitu.3. Pengaturan Budget
Anda mungkin bingung, dengan budget yang Anda miliki maka sebaiknya Anda menggunakan vendor apa saja ya? Lalu Anda sendiri mungkin ragu dengan kualitas vendor yang ingin Anda gunakan. Di sanalah salah satu fungsi wedding organizer. Wedding organizer akan berperan menjadi wedding planner yang akan memastikan dengan budget yang Anda miliki, Anda akan mendapatkan vendor yang terbaik. Team wedding organizer dapat berperan sebagai ‘konsultan’ bagi Anda untuk memilih apa yang terbaik buat Anda.4. Pengelolaan Acara
Pengelolaan acara terutama acara seremonial membutuhkan pengetahuan detail apa yang seharusnya dilakukan. Team wedding organizer akan menanyakan apa keinginan Anda selama acara berlangsung dan bagaimana sebaiknya itu dilakukan berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya. Dari hasil pembicaraan itu, team wedding organizer akan membuat rundown acara secara detail yang nantinya akan disampaikan ke seluruh vendor saat technical meeting.5. Pengawasan
Salah satu tugas dari wedding organizer adalah melakukan pengawasan saat acara berlangsung. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, maka team wedding organizer akan mengontak pihak keluarga untuk meminta konfirmasi tindakan yang perlu dilakukan. Dengan pengalaman yang matang, maka antisipasi dilakukan secara profesional tanpa menimbulkan kepanikan keluarga. Acara akan berlangsung dengan lebih khidmat ketika pihak keluarga mendelegasikan pengawasan ini kepada team wedding organizer.Ini adalah 5 alasan mengapa orang memilih wedding organizer. Apa alasanmu Sob?